Variasi Menu Timur hingga Barat

Selasa, 15 September 2015 - 09:48 WIB
Variasi Menu Timur hingga...
Variasi Menu Timur hingga Barat
A A A
PENCINTA kuliner kembali akan dimanjakan dengan menu dari Timur hingga Barat di restoran yang ada di Borobudur Hotel, Jakarta.

Pembaharuan menu dan penawaran spesial ini berlangsung pada September. Dimulai dengan menu dari Sumatera Iconic. Masyarakat Sumatera sangat bangga dengan makanan mereka. Mereka memuja kelokalan makanan setempat mereka sendiri lebih dari orang lain. Hidangan Sumatera dipengaruhi oleh makanan India, tapi pencinta kuliner akan menemukan beberapa perbedaan.

Di bagian utara, kari diisi oleh semua bahan makanan dari daging dan ayam sebagai makanan favorit lewat cita rasa pedas, panas, kekentalan santan. Sementara di selatan makanan terasa lebih asam, yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran segar.

“Pencinta kuliner dapat menikmati berbagai pilihan mewah makanan lezat Sumatera dari Aceh hingga Lampung hanya pada September di Bogor Cafe, Borobudur Hotel, Jakarta,” ungkap Indira Puliraja, Assistant Public Relation, Borobudur Hotel, Jakarta. Sementara itu, pengunjung yang menyukai menu sea food dapat memilih sajian kerang dengan tekstur lembut dan menggoda yang dibuat oleh chef asal Hong Kong dari Hotel Borobudur.

Pencinta makanan laut tentu harus mencobanya, kerang yang dikukus dengan saus pedas atau dikukus dengan bawang putih cincang, saus kacang hitam, ataupun dengan saus Thai pedas, jahe cincang, ditambah jamur. Menu bruschetta , roti dengan aroma bawang ikut menjadi bagian sajian dari kelezatan masakan Italia. Pesta untuk kelezatan di setiap gigitan sambil menikmati denting piano di restoran untuk menemani suasana makan pengunjung.

Lewat menu beef carpaccio , yang juga ditambah rasa asin jamur, baby ruccola, saffron arborio risotto dengan scallop, saffron & seafood parpadella, saffron pana cotta , berikut saus maduorange dan aneka buah. Jika tadi dari menu Eropa, ada juga dari Timur. Pencinta masakan dari Negeri Sakura pun dapat mencoba daging sapi panggang Jepang autentik yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan yang datang dari tangan terampil chef Jepang di Hotel Borobudur, Jakarta, Tomohiko Omori.

Menu pilihannya, yaitu kainabe niku gohan atau sejenis wagyu beef . Pirikara tori ishiyaki gohan, yakni daging sapi, ayam, dan sayuran dengan nasi dalam mangkuk panas. Kemudian ada haposai ishiyaki gohan, yaitu campuran seafood serta sayuran dengan nasi dalam mangkuk panas. Berikutnya ishiyaki bibinba atau beef rib-eye , dan unagi ishiyaki gohan sejenis belut panggang dengan telur dan saus unagikabayaki.

Sementara untuk sejenis camilan, kue gurih Indonesia tampaknya akan pas dinikmati saat bersantai dan menikmati suasana taman tropis di Pendopo Lounge Hotel Borobudur. Jangan ketinggalan juga untuk mencoba pisang cokelat, tempe mendoan, bakwan sayur, singkong goreng, pastel, dan risoles mayones. Di sisi gourmet ada pilihan buah segar cheese cake delight .

Dengan mentega biskuit serta krim di bagian dasarnya, siapa yang bisa menolak makanan penutup klasik? Kue keju dihiasi dengan buah-buahan musiman segar yang dibuat oleh tim pastry Hotel Borobudur pun menggugah selera dinikmati sambil minum teh pada sore hari.

(dyah ayu pamela)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)